04211040 WARDAH KHULAILAH
Just another Web Blog Mahasiswa Universitas Narotama Sites site

Tugas 3 (Bisnis Online)

Author: wardah-khulailah //  Catalog: Komputer Bisnis //  Thursday 25 October 2012 4:29 am //

Bismillah..

Tokobagus diluncurkan pada April 2005, oleh pria kelahiran Belanda 26 Maret 1980 yang merupakan salah satu tokoh e-commerce di Indonesia, Arnold Sebastian Egg. Pada 1 Januari 2000, Arnold Sebastian Egg berkelana ke Indonesia meninggalkan negeri kincir angin guna meraih impian menjadi pengusaha sukses. Pria yang akrab disapa Arno ini menyadari, jika memulai usaha di Eropa akan sulit karena bersaing dengan pemain besar yang sudah punya nama.

Tak terasa, sudah dua belas tahun  di Indonesia, usaha yang dirintisnya sejak umur 22 tahun, Tokobagus.com, menjadi salah satu situs e-commerce terkenal di negeri ini dengan transaksi per bulan mencapai Rp 1,6 triliun dengan member hampir mencapai 3 juta  dan 600 ribu pengunjung setiap harinya. Dengan media promosi melalui stasiun TV lokal, radio, majalah dan pembagian stiker, dan setelah itu terus tumbuh “under the radar”. Tokobagus tidak menganut sistem “release it and forget it”, melainkan terus melakukan perbaikan demi meningkatkan kepuasan member pada khususnya dan pengguna pada umumnya.

Tokobagus merupakan media jual beli online GRATIS, artinya setiap individu maupun perusahaan bisa mendaftar sebagai member di Tokobagus dan mulai menjual barang dan jasa secara online, 24 jam sehari. Sumber revenue Tokobagus diperoleh dari hasil penjualan “Promo Point”, penjualan space banner (sekarang tidak lagi), dan banyak yang akan  diluncurkan tidak lama lagi.

Disini kita dapat menjumpai berbagai produk dari  alat-alat Musik, kategori untuk anak-anak dan Bayi, buku, elektronik konsumen, Ffashion pria, fashion wanita, film, fotografi, games & consoles, handicrafts, handphone, handphone kksesoris, hewan piaraan & aksesoris, jam dan perhiasan, jasa,  kesehatan dan kecantikan, koleksi konstruksi dan taman, liburan dan bepergian, lowongan Kerja, makanan dan minuman, mobil, mobil aksesoris, mobil onderdi

Oct
25

No Comments

No comments yet.

RSS feed for comments on this post.

Sorry, the comment form is closed at this time.

|